Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, Luncurkan Bhabinkamtibmas Candi

Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, Luncurkan Bhabinkamtibmas Candi

BLORA - Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan meluncurkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Candi Polres Blora, di halaman depan Mapolres Blora, Jawa Tengah, Selasa (4/8/2020).

Menurut Kapolres Blora, Bhabinkamtibmas Candi adalah sosok anggota Polri yang mempunyai dedikasi dan loyalitas tinggi, serta mempunyai program serta terobosan unggulan dalam kegiatan kemasyarakatan.

Tujuan dari Bhabinkamtibmas Candi agar dapat bersinergi dengan warga dalam mengatasi segala problematika yang sering terjadi di tengah masyarakat, terutama dalam masa pandemi Covid-19 yang masih belum usai. Keberadaan Bhabinkamtibmas Candi dapat menciptakan kepercayaan untuk mengatasi bersama.

"Bhabinkamtibmas Candi harus memiliki karakter yang cerdas, agamis, negosiator, dedikasi dan inovatif. Di dalamnya mengandung makna yaitu agar memiliki kesadaran setiap kali melaksanakan tugas, " ucap Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, agar target dan harapan masyarakat dapat terwujud secara maksimal maka Bhabinkamtibmas harus mampu membangun kepercayaan masyarakat dalam mencegah berbagai gangguan, khususnya pada suasana pandemi Covid-19.

Masing-masing anggota Bhabinkamtibmas harus memahami maksud dan arti dari Bhabinkamtibmas Candi itu sendiri. "Bhabinkamtibmas harus cerdas dan memiliki wawasan, mengembangkan potensi dengan terus belajar. Memiliki jiwa agamis yang mampu menjadi teladan dalam tiap tutur kata, perilaku dan berinteraksi dengan masyarakat, serta memiliki norma keagamaan yang membawa kedamaian bagi lingkungan sekitar, " ungkap dia.

Anggota Bhabinkamtibmas Candi juga wajib mempunyai kemampuan bernegosiasi yang mumpuni apabila terjadi sebuah permasalahan di lingkungan masyarakat. "Dalam setiap bertugas anggota Bhabinkamtibmas harus berdedikasi tinggi, ikhlas dan siap sedia 24 jam, apabila warga desa binaan membutuhkan bantuannya, " ujar dia.

Peluncuran ditandai dengan pemakaian helm dan tas kepada lima Bhabinkamtibmas peringkat terbaik secara simbolis, sebagai ikon Bhabinkamtibmas Candi Tahun 2020 Polres Blora.

Bhabinkamtibmas Cerdas diraih Bhabinkamtibmas Desa Todanan Polsek Todanan Bripka Suwanto Santiko, Bhabinkamtibmas Agamis diraih Bhabinkamtibmas Desa Candi Polsek Todanan Bripka Pasidin.

Kemudian, Bhabinkamtibmas Negosiator diraih oleh Bhabinkamtibmas Desa Sumurboto Polsek Jepon Aipda Yeni Agus Setiawan, Bhabinkamtibmas Dedikasi diraih oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik, dan Bhabinkamtibmas Inovatif diraih oleh Bhabinkamtibmas Desa Tanggel Polsek Randublatung Bripka Joko Susilo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Joko Watoro, Pejabat Utama Polres Blora serta Kapolsek Jajaran dan Bhabinkamtibmas Polres Blora. Turut hadir tim dari Polda Jateng yang dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Jateng AKBP Dwi Ratnawati beserta anggota. (***)

ADVERTORIAL

ADVERTORIAL

Next Article

Dekatkan Polsek dengan Santri, Kapolsek...

Related Posts

Peringkat

Profle

Fikri Haldi

Erwin

Erwin

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Jul 9, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Jul 9, 2020

Udin Komarudin

Udin Komarudin

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Jul 9, 2020

Steven

Steven

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Jul 9, 2020

Follow Us

Recommended Posts

Presiden Resmikan Pasar Johar di Semarang
Ketua BNSP Serahkan Langsung Sertifikat Lisensi LSP SDM TIK
Indonesia Satu untuk Satu Indonesia
LSP SDM TIK Peroleh Sertifikat Lisensi dari BNSP
ISPE 2022: Ajang Pertemukan Stakeholder Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan UMKM