Rayakan HUT Ke-75 RI, Warga Blora Diingatkan Pasang Bendera Merah Putih

    Rayakan HUT Ke-75 RI, Warga Blora Diingatkan Pasang Bendera Merah Putih

    BLORA - Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, memberdayakan anggotannya terutama Bhabinkamtibmas agar aktif terjun langsung ke wilayah binaan untuk mengingatkan warga agar mengibarkan bendera merah putih selama sebulan penuh pada bulan Agustus 2020.

    "Kami berdayakan Bhabinkamtibmas untuk bersinergi bersama Babinsa dan Lurah ataupun Kepala Desa agar berperan aktif mengingatkan warga untuk memasang bendera merah putih, memasang umbul-umbul dan lampu hias, dengan tetap patuh protokol kesehatan, " ucap Kapolres Blora, Senin (3/8/2020).

    Hal itu, di antaranya langsung ditindaklanjuti Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik, bersama Babinsa Pelda Sunarto dan Lurah Kauman Ukie Martin Ardana.

    Mereka kemudian jalan kaki menuju lorong pemukiman warga di wilayah kelurahan Kauman untuk mengimbau warga agar mengibarkan bendera merah putih di depan rumah.

    "Sebagian besar warga telah mengibarkan bendera, namun demikian masih ada yang belum, untuk itulah kita ingatkan agar segera mengibarkan, " kata Bripka Achmad Nur Kholik.

    Menurut dia, momen peringatan HUT Kemerdekaan Repunlik Indonesia adalah suatu peristiwa sejarah dimana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka merah putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para pahlawan.

    Hal inilah yang mendorong dirinya bersama Babinsa dan Lurah aktif mengajak warga agar dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merah putih berkibar, agar para warganya mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya.

    “Disinilah 3 pilar harus aktif mengajak warganya untuk mengibarkan bendera merah butuh sebagai wujud cinta tanah air dan penghargaan atas jasa para pahlawan, " terangnya.

    Sementara itu Lurah Kauman, Martin Ukie Ardana mengatakan bahwa pihaknya merasa senang dengan aktifnya Bhabinkaktibmas dan Babinsa di wilayah Kelurahan yang dipimpinnya.

    Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa situasi di kelurahannya relatif kondusif, dan kegiatan kemasyarakatanpun berjalan aman dan lancar.

    "Tentunya kita sangat terbantu dengan kehadiran TNI dan Polri di wilayah, dengan kehadiran mereka warga jadi lebih tenang, " ungkap Lurah Kauman. (***)

    Redaksi

    Redaksi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, Luncurkan...

    Artikel Berikutnya

    Dekatkan Polsek dengan Santri, Kapolsek...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Fikri Haldi verified

    Erwin

    Erwin verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jul 9, 2020

    Suhardi

    Suhardi verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jul 9, 2020

    Udin Komarudin

    Udin Komarudin verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jul 9, 2020

    Steven

    Steven verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jul 9, 2020

    Follow Us

    Recommended Posts

    Rumah Kompetensi Indonesia: Magang atau Bekerja?
    Pertama Kali Solo Traveling dengan Pesawat? Siapkan 7 Hal ini Dahulu!
    Agung Laksono Mulai Angkat Jempol pada Agus Flores, Apakah  Bertanda Masuk Istana?
    Dirjen Perdagangan Rangkap Jabatan, Ada konspirasi  ET dan Luthfi?
    9 Cara Merawat Aki Mobil Agar Tidak Mudah Soak